My Instagram

Search This Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Pages

Blogger news

siswi SMA , suka nulis , kerajinan dan jurnalistik

Blogger templates

Pages - Menu

Piknik ala SMAVO






Sebagai siswi di salah satu sekolah di Kabupaten Bogor dengan tumpukan tugas yang menggunung dan rentetan deadline yang harus dipenuhi membuat gue dan juga teman satu perjuangan di sekolah harus pintar membagi waktu antara refreshing dan juga menyelesaikan deadline . untungnya  pihak sekolah menyadari pentingnya refreshing bagi para siswa . biasanya saat memasuki jenjang kelas xi kita diberi kegiatan piknik yang diadakan oleh sekolah . kegiatan piknik yang kami laksanakan berjudul GOES TO CAMPUS . kenapa diberi judul Goes To Campus  karena tujuan dari piknik ini adalah perguruan tinggi ternama yang ada di pulau jawa .kegiatan ini bisa dikatakan sebagai pikinik karena menurut kamus besar bahasa indonesia piknik memiliki arti bepergian ke suatu tempat di luar kota untuk bersenang-senang dng membawa bekal makanan dsb , dalam kegiatan ini kami membawa bekal dan kami pastinya bersenang senang .


Nah disini gue bakal nyeritain pengalaman gue waktu di bandung & jogja , gak semuanya bakal diceritain Cuma yang spesial yang gue bakal ceritain . spesial buat gue tentunya ada bagian – bagian tertentu dimana gue merasa bahwa kegiatan ini membawa motivasi buat gue semoga aja sih bisa motivasi juga buat yang lainya . lets check it out .

Perjalanan dimulai pada tanggal 24 febuari 2015 , kita berangkat pukul 06.15 pagi dan itu kami sempat dimarahi sama pak sudar karena datengnya pada telat harusnya jam 06.00 kita udah cus ke Bandung buat ngunjungin ITB dan UNPAD . perjalanan dari Cibinong lanjut ke ITB sebagai tujuan pertama .




Foto di depan gedung rektorat UNPAD 
Dari kiri ke kanan 
(gue,putri ,ailin , nando , liony )


Perjalanan di lanjutkan ke UNPAD di unpad kita telatnya pake banget kita telat selama 1 jam padahal dari ITB kita langsung cus ke UNPAD gak pake mampir kemana mana makan siang aja di dalem bis oleh sebab itu kita di UNPAD kayak “kemrungsung” gitu, kalo kata orang jawa . kita langsung diarahkan buat masuk ke aula di gedung rektorat UNPAD dan gue akui itu bagus banget gue berasa lagi nonton bioskop begitu ada di dalem situ . kursinya enak ada layar besar yang memudahkan kita menonton sedikit perjalanan UNPAD dari awal berdiri hingga sekarang . tapi sayang aula ini gak bisa menampung semua siswa sekolah jadi kelas sosial dipindah ke gedung FIKOM fakultas ilmu komunikasi UNPAD . ada kejadian menarik nih di gedung rektorat pas kita udah masuk bis dan siap pergi eh ternyata kamera temen gue ketinggalan di toilet gedung rektorat dia langsung panik dong dan akhirnya dia kalang kabut keluar dari bis dan nyari kameranya diabantu sama tour guide dan wali kelas dan pendamping gue selama GTC ini . dan akhirnya kameranya ditemukan dalam kondisi baik baik saja . 



#selfiebarengtaruniAAU


Abis dari UNPAD kita langsung cus ke Jogja .   Nah di jogja kita kunjungan pertama kita adalah Akademi Angkatan Udara yang lokasinya ga jauh dari bandara internasional Adisutjipto . wuidih keren banget deh pokoknya AAU ini lokasinya luas dan juga banyak pesawat pesawat yang sudah gak dipake lagi menghiasi AAU ini . di AAU kita diterima di aula yang dimiliki AAU aulanya keren banget dan kita diberi penjelasan oleh taruna dan taruni yang pastinya kece kece banget . disini gue sadar bahwa 


Lukisan di ruang untuk melukis #SMSR


Nah abis dari AAU kita ke SMSR , SMSR itu adalah sekolah seni yang ada di jogja dan disini kita diminta buat milih mau masuk ke  kelas seni yang mana . dan yang gue pilih adalah sei lukis , bukan karena gue suka melukis tapi karena gue pengen nyoba gimana rasanya melukis di SMSR . 


biarin aja lukisannya jelek yang penting foto dulu 

Ternyata yang milih kelas ngelukis tuh Cuma sedikit Cuma sekitar duapuluh orang aja dan gue merasa eksklusif banget ada di tempat itu disitu ada banyak lukisan yang dengan berbagai macam aliran masing masing lukisan ada maknanya masing masing pastiya . lukisan yang sampe sekarang masih gue inget adalah lukisan dengan background suku asmat dan gambar utamanya adalah gambar orang sedang memakai celana jeans . meskipun gue ga tau apa maknanya tapi itu satu satunya gambar yang mampu menarik hati dan mata gue untuk ngeliat gambar itu . 



foto bareng lukisan


di SMSR gue dicengin abis abisan karena ngelukis inisial huruf A , gue lagi diledekin sama seseorang dengan inisial A dan bloonnya gue malah bikin inisial  huruf A padahal itu gak sengaja sumpah deh . di bis gue dicengin abis abisan sampe di malioboro . di malioboro entah kenapa gue ngerasa seneng banget bisa jalan bareng sama temen seperjuangan gue , kita jalan dari ujung ke ujung malioboro beli barang yang gak mahal mahal banget dan ngabisin waktu buat jalan mondar mandi r di malioboro .


foto di candi prambanan


Selama GTC atau piknik sekolah ini gue baru sadar bahwa ternyata gue punya temen deket yang super perhatian kalo gue lagi jutek karena capek , kalo gue lagi laper satu sama lain saling ngasih makanan kalo ada yang lagi kerepotan karena kebanyakan bawaaan kita dengan cepat nawarin bantuan . kalau  gak ada acara piknik ini gue mungkin ga bakal tau bahwa temen temen gue bakal ngasih perhatian lebih ke gue . di cibinong atau di rumah gue gak bisa ngerasain perhatian dari temen deket gue ini . tapi setelah gtc gue sadar bahwa gue butuh temen buat ngejalanin hidup gue ke depannya, gue  butuh bantuan dari orang lain supaya jalan gue mencapai tujuan lebih mudah karena gue gak bakal selamanya bareng sama orang tua gue . gue jadi sadar bahwa hidup ini ibarat piknik dimana kita harus bawa perbekalan yang cukup dan temen yang bisa bantu kita saat susah dan senang supaya sesusah apapun perjalanan yang kita lewati kita masih bisa menikmati perjalanan itu karena ada perbekalan yang cukup dan teman yang setia . 

masih di candi prambanan 
Buat temen gue :
gue mau kita bisa jadi temen sampe nanti sampe kuliah meskipun tempat kuliahnya beda beda sampe kerja meskipun kerjanya nanti beda beda sampe nanti tua kita masih bisa terus komunikasi . 


si putri pergi ke jogja lagi sama orangtuanya btw ini di kaliurang 
THANKS MY BESTFRIEND FOR THIS UNFORGETABLE MOMENT  


Ehm berhubung gue tinggal di bogor sebenernya ada beberapa tempat di bogor yang pengen gue kunjungin yaitu museum etnobotani , prasasti batu tulis dan museum PETA kayaknya tempatnya asik soalnya kita bisa ngeliat sejarah yang dialami oleh bangsa indonesia selain itu gue juga mau ngunjungin gunung pancar dilihat dari review di internet tempatnya asik buat refreshing dan foto foto , meskipun gue tinggal di bogor gue masih belum pernah ngunjungi tempat tempat tersebut , karena gak ada waktu gue juga gak punya temen buat menjelajah wisata bogor yang sebenernya gak kalah menarik dibanding tempat wisata di kota lain . semoga besok ada waktu , temen dan rejeki buat liburan di Bogor .

kalo gunung pancar tempatnya kayak gini 
sisanya belum tahu deh kalo gunung pancar pernah sekali kesana tapi belum puas soalnya cuma sebentar

udah dulu ya cerita piknik ala smavonya

bye bye

2 komentar:

  1. terimakasih partisipasinya. maaf pengumuman diundur tgl 20 oktober. goodluck

    BalasHapus
  2. terimakasih partisipasinya. maaf pengumuman diundur tgl 20 oktober. goodluck

    BalasHapus