My Instagram

Search This Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Pages

Blogger news

siswi SMA , suka nulis , kerajinan dan jurnalistik

Blogger templates

Pages - Menu

Windows phone 8.1 , makin kece dengan fitur baru





sumber gambar : http://img2.wikia.nocookie.net/__cb20130604000907/logopedia/images/7/76/WindowsPhone2012.png


Windows akhir – akhir ini kembali  menunjukan eksistensinya . Baru – baru ini windows meluncurkan seri terbaru dari windows phone , WINDOWS 8.1 . Windows 8.1 ini memiliki fitur – fitur baru yang berbeda dari seri sebelumnya yaitu windows phone 8 . Dengan tambahan apliksi yang dikemas apik dan juga tampilan yang memukau , windows phone berusaha menggaet penikmat gadget.

Apa itu windows phone ?
Windows phone adalah keluarga sistem operasi bergerak yang dikembangkan oleh microsoft yang berfungsi menggantikan windows mobile . diluncurkan pertama kali pada oktober 2011 ,windows phone terus mengalami perkembangan hingga saat ini . 

kelebihan windows phone
Windows phone menawarkan banyak kelebihan dibanding sistem operasi lain misalnya android , dengan sistem operasi yang canggih windows pun menerapkan syarat minimal sebuah telepon genggam agar dapat menggunakan sistem operasi windows phone salah satunya adalah 5 MP kamera dengan flash , accelerometer dan Gyroscope yang fungsinya menyensor gerakan orientasi telepon genggam , FM radio tuner , 256 MB of RAM dengan sedikitnya 8 GB Flash memory , Capacitive, Layar 4-point multi-touch WVGA dengan resolusi (480x800) hal ini tentunya dimaksudkan agar memaksimalkan sistem operasi windows phone iu sendiri .

Fitur pada Windows Phone seri terbaru
Fitur pada windows phone seeri terbaru yaitu pada seri windows phone 8.1 merupakan pemuktahiran seri windows phone sebelumnya yaitu windows phone 8 . berikut adalah fitur pada windows phone 8. 1 yang memberi manfaat bagi saya :


  • 1.       Tampilan awal yang unik

Tampilan yang unik berbentuk seperti  susunan puzzle berbentuk kotak kotak menjadi daya tarik tersendiri bagi windows phone tentunya background puzzle ini dapat disesuaikan dengan gambar favorit yang saya miliki . tampilan ini tentunya jauh lebih unik dibanding tampilan awal sistem operasi yang lain .


  • 2.       Fitur cortana

Fitur cortanaakan membantu saya mengabarkan pada orang yang menghubungi saya  bahwa saya  sedang sibuk , dengan fitur ini  saya tentu lebih menikmati kenyamanan waktu saat saya beristirahat ,tanpa terganggu panggilan masuk atau email masuk dan orang yang menghubungi  saya  . orang yang menghubungi pun tak perlu lagi menghubungi  berkali – kali agar saya menjawab pertanyaan mereka . fitur ini dapat dimanfaatkan saat saya menyetir kendaraan . sayangnya  fitur cortana ini baru addadi beberapa wilayah :(


  • 3.        Fitur kalender yang fleksibel

Fitur kalender yang dibuat fleksibel sehingga memudahkan saya dalam mengatur jadwal .dengan mengklik tanggal yang saya inginkan untuk menambah jadwal tidak menutupi tanggal lain .selain itu ada ramalan cuaca yang ditampilkan yang memudahkan saya mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi .


  • 4.       Bursa windows phone

Bagian yang saya suka karena saya dapat mengunduh aplikasi  yang saya inginkan , ribuan aplikasi ini disediakan di bursa windows phone . aplikasi terkenal yang banyak digunakan oleh orang lain tentunya tersedia disini


  • 5.       Xbox video dan xbox music

Aplikasi yang memuat berbagai video dan juga musik ,dengan tiga langkah mudah yaitu jelajah-beli-nikmati kita dapat menikmati lagu dan video yang kita inginkan .


  • 6.       Penyelaras dengan windows PC

Banyak yang bisa diselaraskan dengan windows PC tentunya ini memudahkan kita dalam memindahkan data dari telepon genggam ke komputer atau sebaliknya karena mayoritas sistem operasi yang digunakan untuk PC kita adalah microsoft tentu memindahkan data jauh lebih mudah dengan aplikasi yang ada di windows phone 


Melihat perkembangan Windows Phone dari awal hingga saat ini merupakan hal yang menarik . berbagai inovasi baru muncul pada tiap serinya . Dengan aplikasi yang menarik dan memudahkan kegiatan saya , ingin rasanya memiliki telepon genggam yang mempunyai sistem operasi windows phone terbaru . semoga saja keinginan saya yang satu ini dapat terwujud .Aamiin


Sumber informasi :
http://www.windowsphone.com/id-id/how-to/wp8/basics/whats-new-in-windows-phone

Tidak ada komentar